Kecepatan dan tingkat transisi ini sangat tergantung pada ukuran tubuh normal mama, berapa banyak berat badan yang bertambah selama kehamilan, seberapa aktif, dan faktor genetik mama. Jika kenaikan berat badan selama kehamilan tidak lebih dari 13 kg, berolahraga secara teratur selama kehamilan, menyusui, dan hanya memiliki satu anak, akan membuat Mama cenderung lebih mudah menurunkan berat badan.

Jika Mama tidak menyusui, Mama harus memerhatikan berapa banyak yang Mama makan untuk menurunkan berat badan saat hamil. Mama membutuhkan lebih sedikit kalori sekarang karena Mama sudah tidak hamil.

Apa yang Bisa Dilakukan untuk Membuat Perut Terlihat Lebih Baik?
Menyusui dapat membantu, terutama pada bulan-bulan awal setelah melahirkan. Perempuan yang menyusui slot deposit OVO membakar kalori ekstra untuk memproduksi ASI, sehingga mereka biasanya kehilangan berat kehamilan lebih cepat daripada perempuan yang tidak menyusui.

Menyusui juga memicu kontraksi yang membantu mengecilkan rahim, membuatnya menjadi latihan untuk seluruh tubuh. Tetapi banyak ibu menyusui mengatakan mereka mengalami kesulitan Bocoran Slot Gacor malam ini kehilangan 3-5 kg terakhir. Beberapa ahli berspekulasi bahwa tubuh menyimpan cadangan lemak ekstra ini untuk membantu produksi ASI.

Olahraga juga membantu. Baik itu berjalan-jalan di sekitar rumah atau ikut kelas yoga, aktivitas fisik mengencangkan otot perut dan membakar kalori. Regimen latihan yang keras yang mencakup latihan aerobik dan gerakan yang fokus pada perut juga dapat dilakukan. Sebelum memulai olahraga, cek dulu apakah tubuh mama sudah siap untuk melakukannya.

Apakah Mama Dapat Melakukan Diet?
Jika berat badan bertambah banyak selama kehamilan, kehilangan beberapa kilogram itu dapat membantu memperkecil perut. Diet rendah kalori dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi berikan waktu dan olahraga untuk bekerja terlebih dahulu, baru Mama memulai diet. Tunggu setidaknya enam minggu atau beberapa bulan sebelum mengurangi kalori, terutama jika Mama menyusui.

Wanita membutuhkan 1.600 hingga 2.400 kalori sehari untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Untuk mengurangi sekitar ½ kg per minggu, kurangi sebanyak 500 kalori sehari, baik dengan mengurangi asupan makanan atau meningkatkan aktivitas. Kehilangan lebih dari ½ kg seminggu dapat membuat Mama merasa lelah dan secara negatif bisa memengaruhi suasana hati. Jadi, lakukan dengan bertahap ya, Ma.