Umat Muslim Bali dapat kembali menggelar salat Idul Adha di Lapangan Renon. Lapangan ini merupakan salah satu lokasi andalan warga untuk salat Id sejak 1993.
Salat Idul Adha secara berjamaah https://www.mamahemat.com/ dapat kembali dilakukan setelah terhenti karena pandemi. Dalam perayaan Idul Fitri dan Idul Adha salat Id berjamaah biasanya dilakukan di masjid besar, alun-alun masjid, atau lapangan.

Tahun ini masyarakat Muslim di Bali akhirnya dapat kembali menggelar salat Idul Adha berjamaah di Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi atau Lapangan Renon. Selain menjadi lokasi andalan, lapangan https://www.ibudanbalita.net/ ini juga cukup bersejarah bagi umat Muslim Bali.

Menurut Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Renon Siswadi, lokasi ini cukup bersejarah karena sudah menjadi lokasi salat Id sejak tahun 1993.

“Sebelum COVID-19, kita memang biasa di sini. Tapi selama COVID-19 dari 2020 sampai 2022 ini baru bisa lagi. Ini memang setiap tahun, sudah dari 1993 kita sudah di sini,” kata Siswadi kepada detikBali saat dijumpai setelah salat Id di lokasi pada Sabtu (9/7/2022).

Lapangan ini menjadi langganan lokasi salat Id karena lokasinya yang strategis. Selain itu lapangan ini juga memiliki area parkir yang luas.

Sehari-hari lapangan ini digunakan sebagai sarana berolahraga warga Denpasar. Oleh karena itu dari segi lokasi dan luas area, lapangan ini sangat memadai.

Masyarakat yang ikut melaksanakan salat di lapangan ini pun tidak hanya berasal dari wilayah Renon. Banyak masyarakat yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Denpasar.