Karim Benzema dikabarkan bisa membatalkan niatnya untuk pensiun dari Timnas Prancis andai Zinedine Zidane jadi menggantikan posisi Didier Deschamps di kursi pelatih.

Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-35, Senin (19/12/2022) kemarin, Benzema mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari tugas internasional bersama Prancis.

Sebelumnya, Benzema sempat masuk skuad slot bonus new member 100 Prancis untuk Piala Dunia 2022. Namun, ia dipulangkan karena harus menjalani masa pemulihan cedera.

Keinginan Karim Benzema

Menurut laporan yang beredar, Benzema pensiun setelah ia dikabarkan kembali berselisih paham dengan Didier Deschamps.

Benzema kabarnya tidak senang dengan keputusan Deschamps yang memulangkan dirinya dari Qatar. Benzema merasa ia bisa pulih tepat waktu untuk membela Prancis.

Kini menurut media Prancis Foot Mercato, Benzema bisa jadi akan mengubah keputusannya jika posisi Deschamps sebagai nakhoda Les Bleus digantikan oleh Zidane.

Situasi Didier Deschamps

Ekspresi pelatih Prancis, Didier Deschamps melewati trofi Piala Dunia begitu saja setelah kalah dari Argentina pada partai final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Di bawah asuhan Deschamps, Prancis harus puas menjadi runner-up Piala Dunia 2022 usai ditaklukkan Argentina di final. Les Bleus pun gagal mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada 2018.

Deschamps kabarnya akan bertemu dengan petinggi federasi sepak bola Prancis, Noel Le Graet pada Januari mendatang untuk membicarakan masa depannya.

Le Graet dan presiden Prancis, Emmanuel Macron sendiri sebelumnya diyakini ingin agar Deschamps bertahan di kursi pelatih Prancis.